• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fai.umsb@gmail.com

FAI UM Sumatera Barat Sukses mengadakan kerjasama dan seminar nasional dengan Universitas Muhammadiyah Palembang

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sukses mengadakan penandatangan MoU dan MoA dengan Universitas Muhammadiyah Palembang. Acara tersebut berlangsung pada hari Senin 08 November 2021 di Convention Hall UM Sumatera Barat Kampus I Padang. Universitas Muhammadiyah Palembang datang dengan rombongan berjumlah 100 orang. Mereka dissambut dengan tari pasamabahan dari UKM Kesenian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Hadir bersama rombongan Dekan FAI UM Palembang dan Wakil Dekan I FAI UM Palembang. Selain itu juga hadir Wakil Dekan IV Fakultas Teknik UM Palembang beserta dosen sebanyak 10 orang. Mereka juga membawa mahasiswa FAI UM Palembang 90 orang.


Dalam sambutannya, Dekan FAI UM Palembang Dr. Purmansyah mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaan UM Sumatera Barat menerima kedatangan UM Palembang. Wakil Rektor II UM Sumatera Barat Dr. Mursal, M.Ag juga mengatakan sangat berterima kasih kepada UM Palembang yang sudah turut membantu UM Sumatera Barat dalam renovasi gedung pascasarjana yang mengalami musibah kebakaran pada awal tahun 2020 lalu.


Setelah penandatanganan MoU dan MoA, acara dilanjutkan dengan seminar nasional yang dimoderatori oleh Dr. Sri Wahyuni, M.Pd.I Ketua program studi Pendidikan Bahasa Arab. Sebagai narasumber yaitu Dr. H. Suroso, PR. S.Ag., M.Pd.I (Dosen FAI UM Palembang/Sekretaris PWM Palembang), Dr. Sayyid Habiburahman, M.Pd.I (Wakil Dekan IV Fakultas Teknik UM Palembang), Dr. Syaflin Halim, M.A (Ketua Program Studi Ahwal Syakhshiyah). Tema yang diangkat yaitu Inovasi Pembelajaran di Era Pandemic Covid-19.


Setelah itu ada penampilan Tari Hantak Badarai dan Tari Piring dari UKM Kesenian Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Selain itu, ada juga penampilan hiburan dari pihak UM Palembang. Semoga kerjasama ini bertahan lama dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masing-masing universitas.