• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fai.umsb@gmail.com

HIMA PGMI Adakan Webinar dengan Tema Peluang dan Tantangan Menjadi Guru Kreatif Pada Masa New Normal di Dalam maupun di Luar Negeri

Webinar Internasional Hima PGMI

[HUMAS-UMSB]. Untuk memberikan pengetahuan tentang tantangan dan peluang menjadi guru kreatif pada masa new normal, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat adakan Webinar Internasional Dengan Tema Peluang dan Tantangan Menjadi Guru Kreatif Pada Masa New Normal di Dalam maupun di Luar  Negeri. Kegiatan berlangsung via Zoom Video Conference pada hari Sabtu. (11/07/2020)

Webinar ini dihadiri oleh 3 Narasumber yang berasal dari negara yang berbeda yaitu Wildah Binasrillah (Student of Azhar University Cairo, and chief of women affair IKPM Cairo), Agung Yusup, S. Pd (Master student of International Islamic University of Malaysia, and Guru B. Arab pusat Tahfiz at taqwa, Malaysia), Ulil Amri, M. Pd (Teacher Elementary School of padang, Indonesia).Host : Niswatus Sa’idah dengan Moderator : Pori Susanti, M. Pd.

Kegiatan ini berlangsung lancar dari jam 10.00-12.00. Peserta yang registrasi sebanyak 198 orang diikuti mulai dari guru, mahasiswa, kepala sekolah dan dosen serta praktisi pendidikan.

Ketiga narasumber berbagi ilmu yang sangat bermanfaat dalam Meningkatkan kemampuan dan keterampilan calon pendidik khususnya mahasiswa PGMI. Ibu Wilda selaku narasumber pertama berbagi pengalaman menjadi guru kreatif dan pola pendidikan di kairo.

Narasumber kedua yaitu bapak agung dari Malaysia memaparkan beberapa aplikasi yang menarik bisa digunakan oleh guru -guru untuk meningkatkan kreatifitasnya, serta memberikan gambaran sistim pendidikan di Malaysia.

Selanjutnya Narasumber ketiga bapak Ulil Amri dari Padang Indonesia memaparkan secara praktis dan memberikan pengalamannya sebagai guru kreatif dan inovatif.

Webinar internasional yang diselenggarakan oleh HIMA PGMI ini juga dirangkai dengan penyerahaan sertifikat langsung oleh Ketua Prodi PGMI FAI UMSB Vini Wela Septiana M. Pd yang sangat mengapresiasi webinar pertama yang diangkat Hima PGMI. Webinar Internasional yang dimotori oleh ketua Panitia Acara Niswatus Sa'idah meskipun baru semester 2 tapi kontribusinya dalam melakukan suatu kegiatan sangat aktif sekali. Kiprahnya dalam berorganisasi sebagai  alumni Ponpes di Gontor sangat membuat ia cekatan. Jelas ibu Vini ketua prodi PGMI

Kegiatan seperti ini harus terus didukung dengan peran aktif dari berbagai pihak agar potensi mahasiswa PGMI dapat tersalurkan secara optimal sebagai bekal menjadi guru profesional. Tambah beliau