• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fai.umsb@gmail.com

BEM-FAI UMSB Mengadakan Diskusi Interaktif Online ditengah Pandemic Covid-19.

[HUMAS-UMSB]. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM-FAI) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Mengadakan Diskusi Interaktif Online ditengah Pandemic Covid-19. (Sabtu, 13/06/2020).

BEM-FAI UMSB mengadakan Diskusi Interaktif Online dengan mengundang pemateri dari salah satu anggota DPRD SUMBAR fraksi PAN, Muhayatul, S.E, M.Si. dengan tema “Dampak Covid- 19 Terhadap Sistem Politik Kepemerintahan dan Kehidupan Sosial”. Namun pada saat acara beliau berhalangan untuk memberikan materi, maka acara digantikan oleh Bapak Drs. H. Marhadi Efendi, M.Si dosen luar biasa Fakultas Dakwah dari UIN Imam Bonjol. dengan tema “Issu Perpolitikan dan Sosial dalam diskusi interaktif online sebagai bentuk kegiatan organisasi di tengah situasi Pandemic”.

Peserta diskusi online hadir dari berbagai Universitas di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi dan dari berbagai sekolah tingkat menengah atas. Juga turut hadir Dekan Fakultas Agama Islam, H.Firdaus, M.H.I memberikan sambutan. Penanggung jawab acara ini adalah Sri Rahayu Ningsih. Menurutnya, persiapan acara sudah cukup baik. Mulai dari mempersiapkan famplet, link pendaftaran google form, menyiapkan e sertifikat dan grup WA. Sedangkan bagian kontak person, dipandu oleh Ade Jihan Suryani dan Melia Zahra nst.

Diskusi berjalan dengan penuh antusias dari peserta. Pertanyaan seputar issu Covid dan Politik begitu menarik perhatian peserta untuk semakin diketahui. Kalau bahasa sekarang, dikepoin.

Ketua BEM-FAI, Andi Irawan. Mengatakan, “in sya Allah akan diadakan kembali diskusi ekslusif dengan anggota DPRD SUMBAR tersebut dalam waktu dekat”. (Sri Rahayu Ningsih)