• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fai.umsb@gmail.com

Prodi Hukum Keluarga Islam FAI UMSB Adakan Kuliah Umum Bersama Ketua Pengadilan Sawahlunto

Doni Dermawan S.Ag M.HI selaku Ketau Pengadilan Sawahlunto

[HUMAS-UMSB]. Program studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) mengadakan kuliah umum dengan tema “tantangan serjana hukum keluarga Islam dalam menghadapi keadilan dan saingan perkejaan serjana hukum Islam era milineal“ pada hari Jum’at, (12/6/2020).

Tantangan serjana Hukum Keluarga Islam dalam mengahadapi kedilan pada saat ini sangatlah berat karna setiap keadilan haruslah di tegakkan dalam setiap kesempatan, karena pada saat ini hukum Indonesia sangat jauh dari yang namanya keadilan. ungkap Doni Dermawan S.Ag M.HI selaku Ketua Pengadilan Sawahlunto sekaligus pemateri dalam kuliah umum tersebut.

“Serjana Hukum Islam sangat di perlukan sebagai garda terdepan untuk mencari keadilan, Hukum keluarga Islam FAI UMSB sangat bagus sekali bagi mahasiswa yang ingin belajar tentang hukum, karna di Hukum Keluarga Islam FAI UMSB kita tidak hanya belajar hukum keluarga, hukum perceraian dan sebagainya, tapi di HKI kita juga bisa belajar hukum pidana dan perdata, jadi bagi mahasiswa baru yang sudah terdaftar maupun yang belum mendaftar sangat beruntung untuk telah masuk HKI FAI UMSB, dan saingan pekerjaan serjana hukum Islam ynag harus di lakukan di era mileneal adalah kita senantiasa belajar dan terus belajar serta membaca kitab-kitab mengenai hukum, hukum Islam maupun hukum Indonesia. Katakan Doni.

beliau juga berpesan kepada Seluruh peserta diskusi online, "Jangan pernah berharap perubahan ke arah yang lebih itu datang dengan sendirinya, karena setiap perubahan ke arah yang lebih baik itu harus di mulai dari sendiri. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” (QS. Ar-Ra'd:11)

Diskusi ini sangat di dukung oleh Dekan FAI UMSB Bapak Firdaus, M.HI., beliau mengatakan acara ini sangatlah bermanfaat bagi HKI untuk terus mengasah diri agar setelah tamat kuliah bisa menjadi penagak keadilan di setiap lininnya. Ungkapnya

Sedangkan Kepala Program studi HKI Bapak Dr. Syaflin Halim, MA juga berpesan untuk seluruh mahasiswa HKI agar terus mengembangkan potensi diri ,serta terus melatih diri dengan mengakat acara-acara seperti ini agar bisa meyiapkan diri bersaing nanti kedepan di era moderen.

Selanjutnya dari Ketua BEM FAI Andi Irawan sekaligus mahasiswa HKI berharap acara ini selalu di dukung oleh Fakultas maupun prodi agar lulusan HKI bisa menjadi lulusan serjana muda yang banyak di minati masyarakat.

“Karna dengan adanya acara-acara seperti ini dapat mengembangkan kemampuan setiap mahasiswa HKI dan akan menjadi motivasi kedepan bahwa memilih program studi HKI adalah pilihan yang tepat untuk kedepannya”. Ujar andi.