• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fai.umsb@gmail.com

Pelepasan Peserta KKDM 2020 di UMSB

Pelepasan Peserta KKDM 2020

[HUMAS-UMSB].

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) mengadakan Kegiatan Kuliah Kerja Dakwah Mahasiswa (KKDM). Peserta KKDM ini berangkat "dakwah" ke Tiga Nagari Lakitan Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan dengan tema “Merajut Ukhuwah Untuk Meraih Berkah”. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu dimulai pada 20-27 Januari. Senin (20/01/20)

Pelepasan peserta KKDM dihadiri oleh Wakil Rektor II UMSB Dr. Mursal, M.Ag, di lapangan utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Kampus 1, Padang. Sebanyak 112 orang mahasiswa mengikuti apel pelepasan peserta KKDM dan panitia pelaksana sebanyak 28 orang.

Dr. Mursal, M.Ag menyampaikan “Selamat mengikuti rangkaian kegiatan bagi seluruh peserta KKDM 2020, mudah-mudahan bisa mengambil pelajaran dari setiap kegiatan yang diadakan ini, dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta bermanfaat bagi masyarakat dan juga sesama. Selain itu, diharapkan bagi seluruh peserta KKDM untuk serius mengabdikan diri kepada masyarakat, agar mahasiswa nantinya sudah memiliki peta dakwah yang jelas dan lebih baik lagi”. Ujar Beliau

Selain itu pelepasan mahasiswa ini didampingi oleh Dekan Fakultas Agama Islam H. Firdaus AN, MH.I, beliau berpesan kepada peserta KKDM agar dapat saling bekerja sama antara seluruh peserta dan Panitia, demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini. Hal ini tak hanya terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, namun juga sebagai wujud nilai kemanusiaan yang memberi manfaat bagi sekitarnya. Tegasnya

Kegiatan kuliah kerja dakwah Mahasiswa KKDM ini merupakan Agenda tahunan FAI khususnya bagi mahasiswa semester satu untuk semua prodi  yang terdiri dari : Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab dan Bimbingan Penyuluhan Islam.

 “Selamat berjuang dan bertugas buat seluruh Panitia KKDM 2020, Semoga kegiatan kita ini bisa berjalan dengan lancar hendaknya dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada kita semua,”. Padang. (20/01/20)