• Jln. Pasir Kandang No 4, Koto Tangah Kota Padang

  • Telp.0823-8618-0930

  • Email fai.umsb@gmail.com

Mahasiswa FAI Raih Prestasi di MTQ Tingkat PTN/PTS Se-Sumatera Barat

[HUMAS-FAI] FAI-UMSB kembali menoreh prestasi bidang keagamaan. Kali ini mahasiswa Fakultas Agama Islam Jazaira Dealif Wijaya program studi Pendidikan Agama Islam angkatan 2018, mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat mahasiswa PTN/PTS se-Sumatera Barat yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) padang di gedung serbaguna, Selasa (08/01/19).
Kegiatan MTQ ini diikuti oleh 24 peserta yang diwakili oleh satu orang laki-laki dan satu orang perempuan pada tiap-tiap Perguruan Tinggi. Dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat merekomendasi atas nama Septina Aprilla program studi Akuntansi dan Jazaira Dealif Wijaya program studi Pendidikan Agama Islam, namun Septina Aprilla gugur pada babak penyisihan dan Jazaira berhasil masuk pada babak final. Pada babak final tersebut Jazairah Bersaing dengan PT terbaik disumbar yang akhirnya hanya berhasil mendapatkan Harapan II namun walaupun begitu UMSB merasa bangga dengan keberanian dan prestasi mahasiswanya. Jazaira juga menyampaikan “ InsyaAllah kedepannya bisa lebih baik lagi karena ini merupakan pertama kali mengikuti lomba tingkat Perguruan Tinggi dan harus banyak latihan lagi supaya juara agar, bisa mengharumkan nama UMSB dikanca Regional maupun Nasional nantinya. Ungkapnya”
Selain itu Dekan Fakultas Agama Islam Desminar M.Ag yang juga langsung mendampingi mahasiswa tersebut, “ Saya sangat bangga dengan kesungguhan dan ketangguhannya dalam melanjutkan pendidikan dan saya berharap kedepan Jazairah itu punya potensi terutama dibidang MTQ jadi tinggal Pembinaan dari kita semua, Ujarnya”.